Home / KANGBARNO / Malem Sabtu, Enake Dolan Nang Alun-alun Purworejo

Malem Sabtu, Enake Dolan Nang Alun-alun Purworejo

Hari ini Jum’at. Besok sabtu dan sebentar lagi malem Minggu. Seperti  biasane mendekati malam Minggu ati tansah bungah. Itulah hari untuk melepaskan penat karena sepekan bekerja.

Tapi tidak seperti biasa, di malam Sabtu bukan malam minggu, kami  nduwe rencana arep dolan nang alun alun Purwerejo.

Lan mbengi iki wis siap. Aku adiku lan ponakanku wes nyiapke perbekalane. Seperti sewaktu SMP yang menyiapkan perbekale tamasya nang gunung Tangkuban Perahu Bandung. Dan tamasya sepisan iku, rasane pengen kalah karo tamasyaku mbiyen.

Walaupun jalan-jalan malam hari ini hanya jalan jalan lokalan dan pPurwerejo bukan tempat asing, karena sering main atau berkunjung, tetap menyenangkan. Tapi memang, meskipun jaraknya tidak jauh, kami belum pernah main di waktu malam. Khususnya alun alu Purworejo yang katanya amat ramai.

Mobil kamipun mulai bergerak ke arah barat menuju Purworejo. Di jalan kami terus membicarakan bagaimana alun alun Purwerejo yang konon kata orang orang sangat indah. Kami membicarakan masalah ini bak kami membicarakan wisata ke Bali yang sama-sama belum pernah. Yaa begitulah. Ketok ndesone yo….

Kurang satu jam, kami mulai sampai di beranda alun alun. Dari kejauhan, tampak pancuran air menyambut kami. Kadang air tampak meluncur dari arah bawah ke atas, sampai menjulang tinggi.

Hati tampak bungah melihat pemandangan pertama kalinya itu. Selanjutnya kami dihibur mobil-mobil yang diontel dan dihiasi lampu warna-warni. Walaupun pemandangan itu, sudah biasa karena banyak di tempat lain, tapi hati ini juga amat terhibur.

Kami memutari alun-alun. Lalu berhenti di salah satu sudut yang tidak terlalu ramai. Di depan kami tampak ada gong raksasa. Kami berfoto ria di sana. Di seberang jalan nampak masjid besar dan indah,tapi kami tidak mampir hanya melihat dari seberang jalan.

Tidak terasa. Rasanya belum cukup bersantai, tapi malam nampak makin larut. Mata juga mulai mbeyuyut alias ngantuk. Kami sepakat, pulang.  Tapi pasti, tidak lama lagi, kami akan kembali ke alun-alun Purworejo yang ternyata ngangeni.(maspriyo)

About redaksi

Check Also

Saat Ini Sedang Berlangsung, Pembagian Sembako Hari Kedua di Kalurahan Banaran Galur

Hari ini, Kamis 6 Mei 2021, warga di lima padukuhan di Kalurahan Banaran, mendapat santunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *