Home / PMD / Longsor di Purwoharjo Samigaluh mengancam tujuh rumah

Longsor di Purwoharjo Samigaluh mengancam tujuh rumah

Samigaluh, Kabarno.com – Hujan deras terjadi di wilayah Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo mengakibatkan tanggul setinggi 8 meter longsor. Kejadian tanah longsor pada Minggu, 7 Maret 2021 sekitar pukul 23.00 wib. Dan 7 Kepala Keluarga terisolir.

“7 Kepala Keluarga di Pedukuhan Puyang, Kalurahan Purwoharjo, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo terisolir tidak bisa kemana mana akibat tanah longsor yang terjadi Minggu, 7 Maret 2021 sekitar pukul 23.00 wib,” dikatakan Kapolsek Samigaluh AKP Heru Meiyanto Senin, 8 Maret 2021 di kantornya.

Kejadian tanah longsor yang mengancam tujuh rumah di Pedukuhan Puyang, Kalurahan Purwoharjo, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo akibat hujan yang cukup deras pada Minggu, 7 Maret 2021. Sekitar pukul 23.00 wib terjadi tanggul setinggi 8 meter longsor sepanjang 25 meter.

Pagi tadi ke 7 Kepala Keluarga sudah terbebas dari terisolir sebab longsoran sudah di bersihkan. Terlibat gotong royong tanah longsor di Puyang, Purwoharjo, Samigaluh, Kulon Progo TNI, POLRI, TRC BPBD Kulon Progo, Relawan setempat dan warga masyarakat.(ayu,yah)

About yadi haryadi

Check Also

Gugus tugas penanganan Covid-19 Kalurahan Gulurejo Lendah bantu warga terkonfirmasi Covid-19

Lendah, Kabarno.com – Babinsa Bhabinkamtibmas bersama satgas penanganan Covid-19 Kalurahan Gulurejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *