Home / PMD / Longsor di Kalipetir Lor Margosari Pengasih tutup akses jalan

Longsor di Kalipetir Lor Margosari Pengasih tutup akses jalan

Pengasih, Kabarno.com – Akibat hujan tak henti hentinya Kamis,31 Desember 2020 mengakibatkan tebing setinggi 5 meter di Pedukuhan Kalipetir Lor, Kalurahan Margosari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo ambrol. Ambrolnya tebing tersebut mengakibatkan sejumlah warga yang hendak beraktifitas terganggu.

“Ya tadi malam sekitar pukul 19.30 tebing setinggi 5 meter ambrol, ya warga pagi harinya tidak bisa beraktifitas, harus membersihkan longsoran tersebut,” kata salah satu warga Kalipetir Lor yang dikutip Bhabinkamtibmas Margosari Aipda Sunu Prasetyojati Jum’at, 1 Januari 2021.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Margosari selaku Anggota Satgas Kampung Tangguh Nusantara – Menoreh Report System -Kulo Siaga bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bhakti membersihkan tanah longsor yang menutup akses jalan diwilayah Pedukuhan Kalipetir Lor, Kalurahan Margosari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan agar masyarakat lebih berhati-hati dan selalu waspada dengan antisipasi bencana alam yang mungkin bisa terjadi lagi selama musim hujan. Selain itu saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 agar terhindar dari penyebaran covid-19, masyarakat di himbau agar tetap patuhi protokol kesehatan.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Bali seka poto kopi Mbokde Parmi ketabrak kereta api ing Sentolo

Sentolo, Kabarno.com – Rabu, 16 Juni 2021 sekitar pukul 11.37 wib telah terjadi kecelakaan kereta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *