Home / PMD / Longsor di Girimulyo satu rumah terancam

Longsor di Girimulyo satu rumah terancam

Girimulyo, Kabarno.com – Satu rumah milik Sumardiyati warga Pedukuhan Nogosari, Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo pada Kamis, 1 April 2021 sekitar pukul 18.00 wib terancam longsoran.

“Info dari warga Tanah longsor terjadi sekitar pukul 18.00 wib yang mengakibatkan tertutupnya seluruh badan jalan. Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun materiil namun di dekat tanah longsor terdapat satu rumah,” dikatakan Kapolsek Girimulyo AKP Sri Purwati Kamis, 1 April 2021.

Selaku satgas Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System Kulo Siaga melalui Babinsa Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan dan memasang rambu rambu serta menghimbau warga yang terdampak longsoran untuk sementara pindah ditempat yang lebih aman.

Dari informasi yang didapat tanah tersebut adalah tanah timbunan tinggi 2 meter, panjang 10 meter dan lebar 6 meter. Kapolsek dan Dukuh sudah melakukan koordinasi dengan TAGANA serta BPBD untuk menindak lanjuti kejadian tersebut. Kapolsek juga menghimbau penghuni rumah untuk tetap tenang dan tidak panik serta untuk sementara mengungsi ketempat yang lebih aman.

“Dengan adanya kejadian tersebut upaya yang telah dilakukan yaitu menutup sementara akses jalan tersebut dengan memasang police line,” jelas Kapolsek.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

BPK Kalurahan Kulur Temon bentuk Pilur

Temon, Kabarno.com – Pemilihan Lurah serentak Kabupaten Kulon Progo direncanakan pada bulan September 2021. Oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *