Home / PMD / Lintas Komunitas serahkan rumah Mbah Daliman Sidorejo Lendah kepada Pemerintah

Lintas Komunitas serahkan rumah Mbah Daliman Sidorejo Lendah kepada Pemerintah

Lendah, Kabarno.com – Rumah Mbah Daliman 68 tahun warga Tubin, Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo yang kurang layak huni akhirnya dari lintas komunitas merehap dengan dana patungan sudah terwujut dan layak ditempati.

“Rumah Mbah Daliman sudah selesai kita bangun dengan biaya patungan dan kita serahkan pada Pemerintah Kulon Progo,” ucap Rosidi salah satu anggota Komunitas Trail Kulon Progo disela sela acara Senin, 30 November 2020.

Lintas Komunitas yang membangun rumah Mbah Daliman antara lain Komunitas Trail Kulon Progo, Guyon Maton Kulon Progo (LSM GMKP PEDULI), Informasi Berita Galur Lendah (IBGL) dan Paguyuban Linmas Kulon Progo serta PT KAI sebagai penyandang dana.

Sementara Asek I Pemda Kulon Progo Jumanto atas nama Pemerintah Kabupaten Kulon Progo yang mana Lintas Komunitas telah membangun rumah milik Mbah Daliman. Yang sebelumnya kurang layak huni sekarang menjadi layak huni.

“Atas nama Pemerintah saya mengapresiasi kepada lintas komunitas yang ikut memperhatikan warga yang memiliki rumah kurang layak huni sehingga menjadi layak huni,” tambah Jumanto.

Selain itu Pemda Kulon Progo melalui BAZNAS Kulon Progo menyerahkan bantuan untuk pembuatan MCK, serta sembako melalui Dinas Sosial dan juga bantuan dari Koramil maupun Polsek Lendah.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Ing Pedukuhan Gondangan Sidomulyo Pengasih ana truck jempalik

Pengasih, Kabarno.com – Kecelakaan lalu lintas di Pedukuhan Gondangan, Kalurahan Sidomulyo, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *