Home / PMD / Libur Nataru angkutan tak terpengaruh

Libur Nataru angkutan tak terpengaruh

Wates, Kabarno.com – Arus penumpang bus pada musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) hampir belum terasa di Terminal Wates, jumlah penumpang terbilang masih tetap, kata Kepala Seksi Pengelolaan Terminal Wates dan Jombor, Dinas Perhubungan DIY, Yuniarti.

” Peningkatan jumlah penumpang naik dan turun di Terminal Wates terjadi sejak Jumat, 20 Desember 2019 hingga Minggu 22 Desember 2019 dari sekitar 700 penumpang menjadi sekitar 1000 orang.”

Yuni menambahkan demikian juga jumlah bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang datang dan berangkat juga meningkat. Dari sekitar 50 bus menjadi 67 bus.

Sementara Dinas Perhubungan Kulon Progo bersama Dinas Kesehatan setempat pada hari itu menggelar operasi uji kelayakan kendaraan dan kebugaran awak angkutan Nataru. Antara lain pengecekan sistem pengereman, fungsi lampu dan wiper, serta sarana pendukung lainnya.

Dalam operasi ini, petugas masih menemukan adanya bus yang menggunakan ban vulkanisir serta lampu rem yang tak berfungsi.

“Kondisi angkutan di Terminal Wates secara umum masih layak jalan. Beberapa bus kami sarankan untuk mengganti ban dan perbaikan lampu,” kata Kepala Dishub Kulon Progo, Lucius Bowo Pristiyanto. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

PT. Jasa Raharja DIY miliki 61 Jaringan Pelayanan Rumah Sakit se DIY

Yogyakarta, Kabarno.com – PT. Jasa Raharja Cabang Daerah Istimewa Yogyakarta mulai bulan Maret 2021 memiliki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *