Home / PMD / LAKONKU DISDUKCAPIL Kulon Progo jalin kerjasama dengan PT POS INDONESIA

LAKONKU DISDUKCAPIL Kulon Progo jalin kerjasama dengan PT POS INDONESIA

Wates, Kabarno.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kulon Progo mulai 11 Februari 2021 menjalin kerjasama dengan PT POS INDONESIA Wates Jogja. Yakni pelayanan administrasi kependudukan dengan sistem antar ditempat.

“Memang benar Disdukcapil Kulon Progo menjalin kerjasama dengan PT POS INDONESIA Wates Yogya mulai bulan Februari ini,” dikatakan Kepala Disdukcapil Kulon Progo belum lama ini dikantornya.

Aspiyah menambahkan kerjasama dengan PT POS INDONESIA Wates Jogja mendasar peraturan Kemendagri nomor 7 tahun 2019 tentang pelayanan administrasi kependudukan secara daring. Arahan dari peraturan tersebut dimasa pandemi ini untuk mengurangi kerumunan juga mempermudah pemohon yang baru sibuk.

“Maka Disdukcapil Kulon Progo berinovasi membuat aplikasi dengan nama LAKONKU yang mempermudah pemohon,” tambah Aspiyah.

LAKONKU merupakan Layanan Administrasi Kependudukan On Line Kulon Progo. Semua administrasi kependudukan dapat diakses melalui aplikasi LAKONKU dan dalam aplikasi LAKONKU pemohon bisa memilih isian dengan diambil di Kantor Disdukcapil atau diantar Kantor Pos.

Sementara Kepala PT POS INDONESIA Wates Jogja Herwan Agus Susilo membenarkan dimasa pandemi ini dan untuk memberikan layanan kepada masyarakat mengurus administrasi kependudukan akan lebih mudah dan cepat melalui sistem aplikasi LAKONKU.

“Cukup dengan Rp 10 ribu pemohon sudah dapat menerima dokumen kependudukan ditempat,” jelasnya.(yah)

 

 

About yadi haryadi

Check Also

Jasa Raharja Santuni Korban Laka Lantas Jalan Magelang Murangan Sleman Yogyakarta.

Sleman, Kabarno.com – PT. Jasa Raharja Cabang D.I Yogyakarta melalui Kantor Pelayanan Jasa Raharja Sleman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *