Home / PMD / Lahan seluas 1000 meter milik Mbah Murni Selo Timur kobong

Lahan seluas 1000 meter milik Mbah Murni Selo Timur kobong

Kokap, Kabarno.com – Lahan seluas 1 hektare milik Mbah Murni 70 tahun, warga Selo Timur, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, tadi siang Minggu, 18 Agustus 2019, sekitar pukul 11.00 wib kebakar, kata AKP Rubiyanto, Kapolsek Kokap sewaktu dikonfirmasi Kabarno.com melalui telepon genghamnya.

” Ya tadi siang telah terjadi kebakaran lahan pekarangan seluas 1000 meter, milik warga Selo Timur, Hargorejo, Kokap.”

Pak Kapolsek dan anggota mendengar kabar kebakaran langsung menuju lokasi kejadian, dari sejumlah saksi yang dimintai keterangan menuturkan sekitar pukul 08.00 Wib, Mbah Murni, 70 tahun, pergi memetik buah melinjo di lahan pekarangan milik sendiri bersama Yu Mujirah sambil membakar sampah dan api sudah mati, sekitar pukul 11.00 Wib Mbah Murni membakar sampah lagi sambil mengambili buah melinjo. Kurang lebih 1 (satu) jam lamanya dan tanpa disadari api menjalar ke tempat lain.

Kemudian Mbah Murni lari memadamkan api dengan cara memukul mukulkan dengan mengunakan daun lempeni sambil berteriak -teriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan kurang lebih 15 0rang membantu memadamkan dengan cara memukul mukulkan daun ke api sampai api bisa padam.

Pak Kapolsek berharap di musim kemarau ini, daun daun pada kering, apa bila ingin membakar agar untuk diperhatikan kanan kiri tempat membakar dan perlu di jaga hingga tuntas membakarnya, atas kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun materi. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Pendaftaran calon Lurah Banjaroyo Kalibawang diperpanjang

Kalibawang, Kabarno.com – Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo memperpanjang pendaftaran calon Lurah selama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *