Home / PMD / Kundha Kabudayan Kulon Progo gelar workshop Langen Carita

Kundha Kabudayan Kulon Progo gelar workshop Langen Carita

Wates, Kabarno.com – Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kabupaten Kulon Progo pada Selasa, 16 Februari 2021 menggelar workshop Langen Carita di aula Dinas Kebudayaan Kulon Progo jalan Sugiman Wates Kulon Progo.

Workshop Langen Carita menghadirkan nara sumber diantaranya Drs. Supadma MHum, Dra Erlina Pantja S MHum, dan Sekretaris Dinas Kebudayaan Kulon Progo Drs. R. Yudono Hendri Atmojo. Sementara peserta workshop dari pelaku seni dan koordinator Kapanewon se Kabupaten Kulon Progo.

“Workshop Langen Carita ini bertujuan untuk memberikan informasi serta pengetahuan kepada masyarakat memgenai Langen Carita, juga memberikan pelatihan kepada calon peserta festival Langen Carita,” dikatakan Sekretaris Kunda Kabudayan Yudono Hendri Atmojo di sela sela workshop Selasa, 16 Februari 2021.

Yudono menambahkan dalam pelaksanaan workshop Langen Carita ini juga menerapkan protokol kesehatan. Narasumber dan peserta workshop sebelumnya dilakukan pengecekan suhu dan wajib memakai masker serta tempat duduk ditata dengan jarak yang sesuai dengan prokes.

Supadma, mengatakan pertunjukan Langen Carita itu adalah dunia anak, maka harus menyelami dunia anak. Bagaimana dalam membuat Langen Carita, tidak boleh memaksakan porsi yang sebetulnya bukan untuk anak. Gerak parallel Cepat meramunya supaya cepat diakrabi anak. Dan harus sesuai syairnya. Biasanya anak peka terhadap aspek musiknya. Adegan yang harus bisa di akrabi oleh anak.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Novida Kartika Hadi : Warga Sebokarang Wates bikin bangga dengan swadaya cor blok jalan

Wates, Kabarno.com – Anggota Komisi C DPRD DIY Novida Kartika Hadi bangga pada warga Rt …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *