Home / PMD / KTN di Lendah harus terbentuk

KTN di Lendah harus terbentuk

Lendah, Kabarno.com – Kapolres Kulon Progo melalui Kasat Binmas Polres Kulon Progo meminta Kapolsek Lendah agar di wilayahnya hingga Desember 2020 harus sudah terbentuk setidaknya 4 Kampung Tangguh Nusantara.

“Pak Kapolres meminta Kapolsek Lendah segera membentuk KTN setidaknya sampai Desember 2020 telah terbentu 4 KTN,” dikatakan AKP Cherli Evi Prayudati Sela Kasat Binmas Polres Kulon Progo di sela sela pencanangan KTN di Sumurmuling Gulurejo Lendah Selasa,20 Oktober 2020.

Kapolres melalui Kasat Binmas Polres Kulon Progo mengatakan pandemi Covid-19 berdampak sangat luas terhadap kehidupan sosial, ekonomi dan budaya masyarakat merupakan ancaman yang nyata. Maka diperlukan upaya bersama untuk membangun ketangguhan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolsek Lendah AKP Fakhrorudin menangkap sinyal Kapolres untuk membangun Kampung Tangguh Nusantara yang di harapkan pada bulan Desember 2020 untuk wilayah Lendah harus terbangun setidaknya 4 KTN. Sementara itu di wilayah Kapanewon Lendah sudah dicanangkan dua Kampung Tangguh Nusantara.

“Jadi Polsek Lendah masih kekurangan dua KTN hingga Desember nanti, karena sudah terbentuk dua KTN yaitu di Mirisewu Ngentakrejo dan Sumurmuling Gulurejo,” tambah Kapolsek.

Sementara Panewu Lendah Sutrisna mengatakan sesuai Surat Bupati tertanggal 15 Juli 2020 perihal pelaksanaan Kampung Tangguh Nusantara dan mendasar pada Surat dari Kapolres Kulon Progo No.B/1881/VII/OPS.4.1/2020 tertanggal 8 Juli 2020.

“Pada dasarnya agar masyarakat di masa pandemi ini untuk memanfaatkan pekarangan dengan menanam bibit tanaman yang bermanfaat,” jelas Panewu.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

PT Jasa Raharja hingga Maret 2021 santuni sebangnyak Rp 16.1 Miliar

Yogyakarta, Kabarno.com – Pembayaran Santunan Jasa Raharja periode Januari – Maret 2021untuk korban kecelakaan kecelakaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *