Home / PMD / KT. MEKAR JATI dan RELAWAN RENGGOLAWE Nanggulan tebar ribuan benih ikan.

KT. MEKAR JATI dan RELAWAN RENGGOLAWE Nanggulan tebar ribuan benih ikan.

Untuk menjaga kelestarian lingkungan Sungai, Karang Taruna MEKAR JATI Desa Jatisarono dan Relawan Renggolawe Nanggulan Kecamatan Nanggulan Kabupaten Kulon Progo pada hari Rabu, 6 Maret 2019 melaksanakan kegiatan berupa penebaran benih ikan di sungai yang berada di wilayah Kecamatan Namggulan, diinformasikan salah satu anggota KT. MEKAR JATI, Desa Jatisarono, Anggit Ganag Asfandi.

” Sekitar 4000 benih ikan kita sebar di sepanjang Sungai atau Kali Jaran Desa Jatisarono, Nanggulan di 4 titik diantaranya, Kretek Winong, Bendung Kali Jaran, Kretek Mbalong dan Kretek Jatingarang Lor.”

Ganang menambahkan setelah selesai penebaran benih ikan di empat titik Karang Taruna dan Relawan berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Jatisarono.

Sementara Kepala Desa Jatisarono,
Paulus Sosiandaru Jaka Parikenan, SE mengapresiasi langkah positif yang dilaksanakan Karang Taruna bersama Relawan, pihaknya akan berkoordinasi dengan BPD maupun Dinas setempat untuk membuatkan Perdes tentang Pelestarian Alam.

Pemerintah Desa Jatisarono akan membikin papan larangan untuk menangkap ikan dengan cara yg tidak ramah lingkungan seperti menggunakan setrum, racun, bahan peledak, dan lain sebagainya.

Harapannya ke depan dengan adanya aksi tersebut pemulihan habitat ikan maupun ekosistem di sepanjang kali Jaran Desa Jatisarono akan tetap terjaga. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Lurah dan Badan Perwakilan Kalurahan se Kapanewon Wates dukung pajak kendaraan bermotor

Wates, Kabarno.com – Samsat Kulon Progo selalu berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat guna mempermudah masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *