KPU Kulon Progo Lakukan Verifikasi Faktual Pendukung Calon Anggota DPD

oleh -75 Dilihat
oleh

Hari ini, 2 Juni 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kulon Progo, melanjutkan verifikasi faktual dukungan bakal calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pada Pemilu 2019. Verifikasi kali ini, dilakukan di wilayah Girimulo dan Sentolo.

Para petugas mendatangi langsung rumah yang namanya tercantum sebagai pendukung calon anggota DPD. Tim verifikasi ini dipimping Marwanto, salah seorang Anggota KPU Kulon Progo, serta Kesbang Kulon Progo, Budi Hartono.

Menurut recana tim akan terus melakukan verifikasi hingga beberapa hari. “Kami sengaja menemui langsung atau mendatangi rumah-rumah yang nama-namanya tercantum dalam sampel dukungan bakal calon Dewan Perwakilan Daerah,” kata salah seorang tim verifikasi.

Selain dipimpin Marwanto yang juga Plh Ketua KPU Kulon Progo, tim verifikasi ini, didampingi oleh Panwas Kecamatan. “Dari sejumlah calon anggota DPD yang telah dinyatakan lolos administrasi oleh KPU DIY, beberapa sampel ada di Kulon Progo dan tersebar dalam 12 kecamatan,” kata Marwanto yang menyebar 10 tim verifikasi untuk menyasar 12 kecamatan.(mg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.