Home / PMD / Korban Laka Lantas Nabrak Bus di Sleman Ahli Waris Terima Santunan

Korban Laka Lantas Nabrak Bus di Sleman Ahli Waris Terima Santunan

Sleman, Kabarno.com – Peristiwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada Sabtu, 2 Oktober 2021 di jalan Magelang Km.12 tepatnya di depan tugu Sleman Sembada Dusun Wadas Tridadi, Sleman, Yogyakarta. Kecelakaan melibatkan pengendara sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi AB 3589 E dengan Bus Mustika bernomor polisi AA 7217 OA.

“Akibat peristiwa tersebut seorang pengendara sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi AB 3589 E, Edo Prastyo 18 tahun warga Jalan Sonokeling No.2 Rt/Rw: 09/32 Gejayan Condongcatur Depok Slemn Yogyakarta, meninggal dunia,” dikatakan Ricky Permana, Pelaksana Administrasi Jasa Raharja KPJR Sleman pada Senin, 4 Oktober 2021.

Ricky menambahkan PT. Jasa Raharja Cabang DIY dengan program jemput bola langsung merespon kejadian tersebut dengan berkoordinasi dengan pihak Polres Sleman dan Rumah Sakit dan mendatangi ahli waris korban Tatik Lestari (isteri korban) di Jalan Sonokeling No.2 Rt/Rw: 09/32 Gejayan Condongcatur Depok Slemn Yogyakarta untuk memberikan hak santunan.

“Program jemput bola menjadi efektif untuk menyerahkan santunan kepada ahli waris yang terkendala dalam memenuhi persyaratan klaim,” jelasnya.

Dalam sistem ahli waris terdapat 4 skala prioritas, pertama janda atau duda yang sah. Kedua, anak-anaknya yang sah. Ketiga, orang tua yang sah. Terakhir, apabila tidak ada ahli waris maka diberikan pergantian biaya penguburan kepada yang menyelenggarakan,” terang Ricky.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung – TNI Bagi Warga KulonProgo Disalurkan

Wates, Kabarno.com – Setidaknya ada 2000 Pedagang Kaki Lima dan Warung yang terdampak Covid-19 di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *