Home / PMD / Koramil Kalibawang Bangun Mushalla

Koramil Kalibawang Bangun Mushalla

Kalibawang, Kabarno.com – Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Koramil 05/Kalibawang membangun Mushalla dengan ukuran 3 x 5 meter dengan bangunan inti 3 x 4 meter, serambi 1 x 3 meter dan rencananya akan dilengkapi dengan tempat wudhu.

“Insya Allah berkah, Mushalla ini dibangun untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Allah,” kata Panewu Kalibawang Heri Darmawan seusai peletakan batu pertama Senin, 9 November 2020.

Menurutnya pembangunan Mushalla ini diprakarsai Danramil Kapten Inf Rismanto, dan atas seijin Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Dodit Susanto., A.Md., untuk mendirikan Mushalla dengan memanfaatkan halaman samping Makoramil.

Danramil 05/Kalibawang Kapten Inf Rismanto mengatakan bahwa, Mushalla yang akan dibangun berukuran 3 x 5 meter dengan bangunan inti 3 x 4 meter, serambi 1 x 3 meter dan rencananya akan dilengkapi dengan tempat wudhu. Sumber dana berasal dari swadaya anggota Koramil dan bantuan dari para donatur. Untuk pengerjaan akan dilakukan secara swadaya anggota Koramil, namun apabila ada warga sekitar yang ingin membantu dipersilahkan.

Dengan dibangunnya Mushalla tersebut Danramil berharap nantinya dapat lebih memberikan kenyamanan anggota dalam beribadah, dan dapat memberikan kemudahan bagi warga sekitar dan pengguna jalan yang ingin menunaikan sholat lima waktu, serta dapat mempererat hubungan antara Koramil dengan masyarakat sekitar, tambahnya.

Peletakan batu pertama pembangunan Mushalla Koramil Kalibawang dihadiri Panewu Kalibawang Heri Darmawan, Kapolsek Kalibawang AKP Sumina dan Pejabat dari KUA Kalibawang.(asw,yah)

About yadi haryadi

Check Also

Seorang kakek meninggal di jalan raya Wates – Purworejo

Wates, Kabarno.com – Pada Jum’at, 16 April 2021 sekitar pukul 12.30 wib telah diketemukan mayat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *