Home / PMD / Komisi IV DPRD Kulon Progo : Dana Keistimewaan agar tepat sasaran

Komisi IV DPRD Kulon Progo : Dana Keistimewaan agar tepat sasaran

Kalibawang, Kabarno.com – Warga masyarakat Pedukuhan Ganasari, Kalurahan Banjarasri, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo pada Minggu, 16 Mei 2021 menggelar Kepyakan Joglo Kadwijan dengan kemandirian. Sekaligus gladen Dalang Cilik Ki Anom Dwi Prastyo yang akan tampil dalam lomba dalang cilik bulan depan tingkat Kabupaten Kulon Progo.

“Saya sudah berkali kali menyampaik ke Pemerintah dalam artian Dinas Kebudayaan agar Dana Keistimewaan tepat sasaran, tidak hanya instan saja, seperti membeli sesuatu dan setelah dibeli tidak ada bekasnya,” ujar Istana Ketua Komisi IV DPRD Kulon Progo Minggu, 16 Mei 2021 di sela sela acara.

Istana menambahkan Pemerintah dalam hal ini Dinas Kebudayaan banyak program program yang dapat diakses oleh para pelaku seni, yang dapat menjunjung budaya dan keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk itu agar belanja pelaksanaannya seperti anggaran APBD yang sebelumnya melalui penjaringan, bertanya kepada masyarakat yang sudah melakukan musyawarah dengan direncana sehingga anggaran belanja danais tepat sasaran.

Istana mengapresiasi kepada warga masyarakat yang nguri uri budaya dengan kemandirian, tidak tergantung dengan bantuan pemerintah. Melestaraikan budaya itu praktek yang kemudian lelaku tidak melihat untung ruginya. oleh karenanya Pemerintah (Dinas Kebudayaan) semestinya dengan adanya kemandirian warga masyarakat ini turun kebawah dan peduli, kedepan Danais perlu dievaluasi.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Panitia Pilur Kalurahan Sidomulyo perpanjang pendaftaran

Pengasih, Kabarno.com – Pemilihan Lurah serentak di Kabupaten Kulon Progo pada 12 September 2021 dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *