Home / PMD / KITA DIY Lawan Covid-19 di Pasar Wates

KITA DIY Lawan Covid-19 di Pasar Wates

Wates, Kabarno.com – Minggu, 18 Oktober 2020, Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) Daerah Istimewa Yogyakarta melaksanakan bhakti sosial di Pasar Wates dengan membagi APD guna pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Kegiatan KITA hari ini bagi-bagi Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, hand sanitizer dan hand soup,” dikatakan Ketua KITA DIY Antonius Kuat Slamet di sela sela kegiatan Minggu, 18 Oktober 2020 di Pasar Wates.

Bhakti sosial ini merupakan bukti nyata kepedulian KITA terhadap masyarakat agar tidak terpapar virus Covid-19. Apalagi jumlah pasien Covid-19 saat ini terus bertambah meski pasien yang sembuh juga banyak. Sehingga butuh kerjasama dan kepedulian dari semua pihak dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Pasar Wates sebagai sasaran bhakti sosial karena merupakan pusat keramaian yang setiap hari dikunjungi banyak orang. Sehingga kalau tidak ada upaya pencegahan tentu sangat berpotensi menjadi klaster penyebaran virus Covid-19,” tambah Antonius.

Sementara Wakil Ketua KITA DIY, Fitroh Wijoyo Legowo mengatakan melalui hal-hal yang kecil dan ringan yang mereka lakukan membagikan masker, hand sanitizer dan hand soup agar dapat mengurangi penyebaran virus Covid-19.

“Agar upaya ini maksimal maka kegiatan sosial ini akan kami lakukan secara berkala seminggu atau dua minggu sekali dengan waktu dan tempat yang berbeda-beda,” jelas Fitroh.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Hari ke Dua Idul Fitri satgas penanganan Covid-19 Kapanewon Temon patroli di Pantai

Temon, Kabarno.com – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 bersama satgas Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *