Home / PMD / Kirab Budaya Minangka pengetan adeging Desa Karangsari Kaping 72

Kirab Budaya Minangka pengetan adeging Desa Karangsari Kaping 72

Kirab Budaya dalam rangka mangayubagyo adeging Desa Karangsari, Kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo yang ke 72 di ikuti 12 Pedukuhan se Desa Karangsari, dikatakan Umar Maksum Ketua Penyelenggara, Sabtu 2 Februari 2019.

” Desa Karangsari ditetapkan pada 31 Januari 1947, sebelumnya sejumlah kegiatan dilaksanakan untuk menyemarakan adeging Desa Karangsari.”

Kegiatan untuk menyemarakan adeging Desa Karangsari Kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo diantaranya Pekan Olahraga antar Desa PORDES yang diikuti 12 Pedukuhan se Desa Karangsari, Ziarah kubur ke makam cikal bakal Desa Karangsari, dan makam Lurah atau Kepala Desa yang sudah mendahului, Apel Budaya, Kirab Budaya dan Pengajian Akbar.

Sementara Kepala Desa Karangsari Mujirin mengatakan dalam rangka peringatan adeging Desa Karangsari setiap tahunnya diselenggarakan namun untuk yang meriah baru dua kali ini, dalam kirab yang diikuti 12 Pedukuhan dan setiap Pedukuhan didukung sedikitnya 50 orang, dengan berbagai seni serta mempertontonkan hasil dari warga setempat, seperti tema Hari Jadi Desa Karangsari ” Menuju Desa yang Maju, Mandiri dan Berbudaya.”

Kirab Budaya dihadiri DPRD RI Gandung Pardiman, Dinas PMD Dalduk dan KB, Sudarmanto, Camat Pengasih Aspiyah, Kapolsek Pengasih Kompol Salim, Danramil Pengasih Kapt.Kav. Isngafuan, Kepala Desa se Kecamatan Pengasih dan ribuan warga masyarakat di sepanjang route Kirab Budaya. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Jasa Raharja Jamin Korban Laka Lantas Bus Terperosok di Gunung Kidul

Gunung Kidul, Kabarno.com – Kejadian kecelakaan lalu lintas satu unit Bus di Kawasan wisata Gua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *