Home / PMD / Kepulan asap berada di Atas Pedukuhan Grindang Hargomulyo, Kokap

Kepulan asap berada di Atas Pedukuhan Grindang Hargomulyo, Kokap

Kokap, Kabarno.com – Pemandangan yang mungkin kurang enak, salah satunya asap, seperti siang tadi dari beberapa arah terlihat asap hitam tebal diatas Desa Hargomulyo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, diinformasikan E. Ariyanto Kadus Tapen kepada Kabarno.com sewaktu dikonfirmasi melalui pesan singkat.

” Itu Kebakaran lahan yang terletak di wilayah perbatasan wilayah Pedukuhan Tapen dan Pedukuhan Grindang, Desa Hargomulyo, Pedukuhan Tapen sisi utara dan Pedukuhan Grindang sisi selatan.”

Ariyanto menambahkan lahan saluas kurang lebih 10 hektar, yang hampir terjadi di setiap musim kemarau panjang, menurut informasi dari warga kebakaran terjadi sejak Jum’at 13 Séptémber 2019 sekitar pukul 14.30 wib, warga melihat kepulan asap sampai pada malam hari masih terlihat titik titik api di berbagai wilayah perbatasan kedua Pedukuhan tersebut.

Lahan yang kebakar itu jauh dari pemukiman lanjut Pak Kadus, dan posisi pasnya menurut warga berada di Gunung Sigopit, Watu Dakon, Watu Loro, Watu Tarik dan Gunung Bodak. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Kepyakan Jathilan Ing Selo Timur Hargorejo Kokap taati prokes

Kokap, Kabarno.com – Lebaran hari ke tiga warga Pedukuhan Selo Timur, Kalurahan Hargorejo, Kapanewon Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *