Home / RJ / Kembali, Reuni SDN 1 Janturan Mempertemukan Dua Sahabat Dekat

Kembali, Reuni SDN 1 Janturan Mempertemukan Dua Sahabat Dekat

Malem Ahad kemarin, menjadi malam yang menyenangkan bagi mereka yang pernah sekolah di SDN Janturan 1 atau sekarang resmi diganti namanya menjadi  SDN 1 Janturan. Sebab, ratusan alumni bersilaturahmi dalam temu rindu di pelataran sekolah.

Reuni kali ini, merupakan pertemuan lintas generasi, mulai dari generasi paling senior angkatan 70an hingga yang muda-muda. Ratusan orang datang pada hari kedua Idul Fitri yang sekaligus menjadi momentum syawalan.

Sekolah dasar legendaris di Dusun Jombokan, Desa Tawangsari, Kecamatan Pengasih, Kulon Progo ini, termasuk sekolah tertua di Tawangsari. Jadilah, hingga saat ini, sudah ribuan alumni yang dihasilkan dengan begitu banyak mencetak tokoh-tokoh sukses.

Dan, di antara alumni yang hadir, reuni malam Ahad itu, menjadi kebahagiaan sendiri buat dua sahabat karib, Sri Subur dan Sri Hadiyati. Mereka bukan hanya sahabat karib semasa sekolah di SD Janturan 1. Kedekatan keduanya juga ditalikan oleh trah yang jika diurutkan akan bertemu pada satu leluhur.

Pertemuan Mbak Subur dan Mbak I’i memang menjadi pertemuan menyenangkan, terutama karena mereka hanya bisa bertemu setahun sekali, di saat Idul Fitri. Sri Subur saat ini memang menempati rumah tabon di protelon Jombokan, tapi Sri Hadiyati merantau di Jakarta, sehingga bisa memiliki kesempatan bertemu.

“Kesempatan ketemunya ya kalau Lebaran seperti ini. Beruntung ada reunian, jadi pertemuan bisa dipastikan. Sudah dua tahun ini, reuni SD dibuat. Mudah-mudahan tahun depan masih bisa bertemu lagi ya mbak,” kata Mbak Subur yang berprofesi sebagai abdi negari.

Selain mempertemukan dua Sri, reuni juga mempertemukan banyak sahabat yang sulit memiliki kesempatan bisa bertemu, kangen-kangenan, cerita-cerita masa kecil. “Terimakasih sekali buat para panitia yang sudah susah-susah membuat acara ini,” tambah Mbak Subur.(mg)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *