Home / PMD / Keluarga Besar Masjid Ath-Thohiroh Giripeni Wates bantu darah 60 kantong ke PMI

Keluarga Besar Masjid Ath-Thohiroh Giripeni Wates bantu darah 60 kantong ke PMI

Wates, Kabarno.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kulon Progo selama pandemi Covid-19 ini mendapat perhatian dari banyak kalangan, Pengurus Masjid Ath-Thohiroh, Kalurahan Giripeni, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo membantu sebanyak 60 kantong.

untuk mengantisipasi kelangkaan , pihak masjid bersama warga sekitar menggelar kegiatan donor darah.

“Jamaah Masjid Ath-Thohiroh Berbakti Sosial, kegiatan donor darah ini dilangsungkan di Kompleks Masjid Ath-Thohiroh,” dikatakan Yuni Very Anto, Ketua Panitia Penyelenggara Bhakti Sosial Minggu, 30 Agustus 2020.

Very, mengatakan kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 dan Tahun Baru Islam 1442 Hijriah ini bertujuan untuk membantu pemenuhan stok darah di PMI Kulon Progo yang selama pandemi Covid-19 mengalami penurunan.

Takmir Masjid Ath-Thohiroh, Nurul Iswantara mengatakan selain donor darah, pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan sosial, salah satunya adalah penyaluran dana santunan sebesar Rp24 juta kepada 90 orang yang terdiri dari kalangan fakir miskin, anak yatim piatu dan orang-orang terlantar. Dana itu diperoleh dari sumbangan masyarakat sekitar.

Sementara Bupati Kulon Progo H. Sutedjo yang hadir mengikuti kegiatan ini mengapresiasi kepada panitia, takmir masjid, tokoh masyarakat dan para donatur sehingga kegiatan berjalan sesuai yang di harapkan dan sesuai dengan protokol kesehatan.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

SMA N 1 Lendah Lulus 100%

Lendah, Kabarno.com – Meski kelulusa tahun ajaran 2020/2021 dimasa pandemi Covid-19, Jajaran Polsek Lendah Polres …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *