Home / PMD / Kelompok Tani ” Subur” Sringkel Plumbon Panen

Kelompok Tani ” Subur” Sringkel Plumbon Panen

Temon, Kabarno.com — Kelompok Tani ” Subur ” Pedukuhan Sringkel, Desa Plumbon, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, di MT 2 ini memanen padi jenis Ciherang di lahan seluas 5000 meter dengan hasil memuaskan, diinformasikan Serka Sudarmanto, Babinsa Plumbon, kepada Kabarno.com melalui pesan singkatnya.

” Merasa senang bisa mendampingi Kelompok Tani ” Subur ” dalam MT 2 panen yang di dapat memuaskan, jadi tidak sia sia.”

Sudarmanto menambahkan kemarin Jum’at, 2 Agustus 2019, Kelompok Tani “Subur” Pedukuhan Sringkel, Desa Plumbon, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo melakukan pemanenan padi di Bulak Sringkel dan lahan persawahan seluas 5000 meter.

Pemanenan padi jenis Ciherang dilahan seluas 5000 meter tersebut dilaksanakan dengan menggunakan sabit dan alat seritan bermesin untuk merontokkan gabah, meski dibawah terik matahari, Serka Sudarmanto bersama petani dengan penuh semangat bekerja, agar pemanenan dapat segera selesai.

Sementara Ketua Poktan “Subur” Sadirin, menuturkan bahwa lahan yang dimemiliki lahan di Pedukuhan Sringkel, Desa Plumbon, Kecammatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, pada Musim Tanam 2 (MT.2) ditanami padi Jenis Ciherang dan saat ini dalam tahap pemanenan, ( swr, yah ).

About yadi haryadi

Check Also

Kapolsek Lendah jalankan SAKA BERKAH

Lendah, Kabarno.com – Dari iuran anggota yang terkumpul pada Rabu, 14 April 2021 Jajaran Kepolisian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *