Home / PMD / Kelompok Tani Sri Rahayu Tirtorahayu Panen Kedelai

Kelompok Tani Sri Rahayu Tirtorahayu Panen Kedelai

Galur, Kabarno.com –– Lahan persawahan seluas 5 hektare yang berada di Pedukuhan Patuk Tengah, Desa Tirtorahayu, Kecamatan Galur dipasca panen Padi MT.2 tahun 2019, oleh para petani ditanami kedelai putih varietas Grobogan dan saat ini sudah dalam tahap pemanenan, diinformasikan Sertu Antar Suwantoro, Babinsa Desa Tirtorahayu, kepada Kabarno.com dilokasi panen kedelai Senin, 29 Juli 2019.

” MT 2 ini petani di bulak Patuk Tengah lahan persawahan di tanami kedelai dengan varitas Grobogan, dengan hasil yang sangat memuaskan.”

Suwantoro menambahkan bersama petani setempat melakukan pemanenan dengan mencabuti pohon kedelai dan mengumpulkannya untuk selanjutnya dikeringkan agar mempermudah pemisahan antara kulit dan biji kedelai.

Sementara Iswanto Ketua Kelompok Tani Sri Rahayu 1, memiliki luas lahan 5 hektar, berlokasi di Patuk Tengah, Desa Tirtorahayu, Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Progo. Lahan tersebut ditanami kedelai yang merupakan salah satu komoditas tanaman yang termasuk dalam Program Upsus Pajale selain padi dan jagung.

” Lahan seluas 5 hektare semuanya ditanami kedelai, dan jagung. tambah Iswanto.” ( swr, yah ).

About yadi haryadi

Check Also

Imam Warga Pengasih Nabrak Excavator Hingga Tewas

Pengasih, Kabarno.com – Kejadian kecelakaan lalu lintas pada Rabu, 15 September 2021 sekitar pukul 20.30 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *