Home / PMD / Kelompok Tani Sedyo Rukun Pendoworejo Girimulyo Panen Padi

Kelompok Tani Sedyo Rukun Pendoworejo Girimulyo Panen Padi

Girimulyo, Kabarno.com – Lahan persawahan seluas 1500 meter milik salah satu anggota Kelompok Tani Sedyo Rukun Pedukuhan Turusan, Desa Pendoworejo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, yang di tanami padi, kemarin Selasa, 27 Agustus 2019 panen, seperti di laporkan Babinsa Desa Pendoworejo, kepada Kabarno.com di bulak sawah Turusan.

” Sebagai tugas mendampingi petani, ikut memanen padi milik dari salah satu anggota Kelompok Tani Sedyo Rukun, yang luasannya 1500 meter, dengan hasil yang memuaskan.”

Pak Babinsa Pendoworejo, menambahkan pendampingan di salah satu anggota Kelompok Tani Sedyo Rukun Pedukuhan Turusan, Desa Pendoworejo, yang sedang memanen padi.

Pak Babinsa bersama pemilik lahan dan petani lainnya bahu membahu melaksanakan prosesi pemanenan padi jenis Ciherang di lahan seluas 1.500 meter., mulai dari pemotongan batang padi hingga perontokan gabah serta pengangkutan.

Sementara Ketua Kelompok Tani Sedyo Rukun Odho Sumanto, dengan lahan terasiring yang berlokasi di Dusun Turusan, Desa Pendoworejo, Kecamatan Girimulyo. Lahan tersebut oleh anggota Poktan ditanami padi jenis Ciherang dan saat ini dalam tahap pemanenan. ( swr, yah ).

About yadi haryadi

Check Also

Putus mata rantai penyebaran Covid-19 Polsek Lendah Patroli Pasar Ramadhan

Lendah, Kabarno.com – Guna pencegahan dan kerumunan para pedagang dan pengunjung Pasar Ramadhan di wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *