Home / PMD / Kawiwitan bengi iki ing Taman Budaya Kulon Progo diadani Lomba Dalang Cilik

Kawiwitan bengi iki ing Taman Budaya Kulon Progo diadani Lomba Dalang Cilik

Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo mulai hari ini Rabu 1 Mei 2019, menggelar Festival Dalang cilik tingkat kecamatan se Kabupaten Kulon Progo, di Taman Budaya Kulon Progo dikatakan Untung Waluyo Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo.

” Festival dalangAnak diikuti 12 kecamatan, sebagai juara nantinya akan diikut sertakan di tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta.”

Untung menambahkan Dinas Kebudayaan berusaha untuk tiap tahun menyelenggarakan Festival dalang anak dengan maksud agar anak akan lebih mengenal wayang dan akan bisa mengambil serta memakna dari masing masing tokoh dalam pewayangan.

Sementara Sutedjo Wiharso, Wakil Bupati Kulon Progo dalam sambutannya mengapresiasi, Dinas Kebudayaan yang setiap tahun menyelenggarakan Festival Dalang anak, harapannya anak anak lebih mengenal budaya dan mengetaui jati dirinya.

Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo, dalam Festival Dalang Anak ini dipercayakan kepada Dewan yuri Bambang Sumaryanto S.Si, dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo, Ki Suranto, Ki Suhartono, Ki Sukoco, Ki Joko Budiarto.

Festival Dalang Anak yang di selenggarakan di Taman Budaya Kulon Progo ( TBK ) berlangsung mulai hari ini, 1 – 4 Mei 2019, setiap malamnya di tampilkan 3 Dalang Anak. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Anak Autis dan Lansia di Kulon Progo Dapat Bantuan Sembako Dari Kejati DIY

Wates, Kabarno.com – Dua Panti Autis dan Panti Lansia di Kabupaten Kulon Progo menerima bantuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *