Home / PMD / Karya Bhakti TNI TA 2019 di Sentolo ditutup

Karya Bhakti TNI TA 2019 di Sentolo ditutup

Senin, 25 Februari 2019, bertempat di Pedukuhan Sentolo Lor, Desa Sentolo, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, telah dilaksanakan Acara Penutupan Karya Bhakti TNI Kodim 0731/ Kulon Progo Tahun Anggaran 2019, oleh Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., Dandim 0731/Kulon Progo.

Hadir dalam kegaiatan ini Letkol Inf Dodit Susanto.Amd., Dandim 0731/Kulon Progo, Sudarmanto, Sip.M.Si. Kepala Dinas PMD Dalduk dan KB beserta Jajarannya, Drs. Wododo Camat Sentolo, Kompol Kodrat Kapolsek Sentolo, Para Danramil/Pasi/Dan Unit Intel Kodim, Bripka Wahyadi dari Brimob Sentolo, dari Dinas PU dan Jasamarga Teguh Kades Sentolo, Sumardi Ketua BPD Sentolo, Seluruh Staf Desa Sentolo, Subardi Ketua LPMD, seluruh Dukuh Desa Sentolo, Toga dan Tomas Kecamatan Sentolo serta Mahasiswa KKN UAD Yogyakarta.

Widodo Camat Sentolo mengatakan semua Program Karya bhakti bisa terlaksana dan bisa selesai dalam 17 hari dengan alokasi waktu 21 hari, Karya Bhakti ini sekaligus peresmian Jalan Sentolo Lor, ucapan terima kasih kepada Kodim 0731/ Kulon Progo, yang telah bersinergi dalam pembangunan di Desa Sentolo.

Widodo berharap kedepan kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali di wilayah Sentolo. Kepada Pemdes Sentolo diucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan Karbhak TNI tahun 2019 ini.

Sementara Kapten Inf Triyono Pasiterdim 0731/Kulon Progo, menyebutkan bahwa pelaksanaan karya bhakti terhitung mulai 4 – 25 Februari 2019 selama 21 hari dengan sasaran pengerasan jalan dan corblok sepanjang 840 m, lebar 3 m dengan ketebalan 10 cm.

Dalam pelaksanaanya melibatkan anggota TNI-POLRI beserta masyarakat, anggaran karya bhakti dari Pemda Kulon Progo sebesar Rp. 200. 000.000.-

Sedangkan Sudarmanto, Sip.Msi., Kepala Dinas PMD Dalduk dan KB Kulon Progo mengatakan atas nama Pemerintah mengucapkan terima kasih, atas pelaksanaan Karbhak TNI tahun 2019 di Sentolo. Karena dengan anggaran dana Rp.200 juta bisa terlaksana dengan tampilan fisik jalan yang bagus., melalui program Karya bhakti TNI ini bisa memberikan jalan tranportasi pilihan bagi masyarakat, Dinas PMD Dalduk berharap dengan selesainya program Karya bhakti TNI di wilayah Sentolo bisa dimanfaatkan oleh warga dan agar dipelihara dengan baik.

Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md. Dandim 0731/ Kulon Progo mengatakan pada prinsipnya untuk kegiatan Karya bhakti dan TMD Sengkuyung tergantung sumbang sih dan imbal balik partisipasi dari masyarakat dalam pelaksanaannya, dengan kegiatan Karya bhakti ini bisa menghemat anggaran, namun target tetap tercapai, sehingga dapat memperlancar arus transportsi, guna memajukan perekonomian dan mensejahterakan rakyat serta meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat. ( swr, yah )

About yadi haryadi

Check Also

GMKP PEDULI serahkan hasil bedah rumah di Jogahan Bumirejo Lendah

Lendah, Kabarno.com – Suasana di Pedukuhan Jogahan, Kalurahan Bumirejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *