Home / PMD / Karang Taruna “Mekar Janti” Nanggulan ngusir Covid-19 lan kejahatan nganggo kentongan

Karang Taruna “Mekar Janti” Nanggulan ngusir Covid-19 lan kejahatan nganggo kentongan

Nanggulan, Kabarno.com – Tiga malam berturut turut Karang Taruna “Mekar Janti” Pedukuhan Janti, Kalurahan Jatisarono, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo memproduksi alat pengusir Covid-19 dan kejahatan.

“Dengan adanya wabah virus Covid-19 dan maraknya kejahatan membangkitkan semangat warga untuk mencegah dan mengantisipasi dengan menggunakan alat kentongan di setiap rumah,” dikatakan Ketua Karang Taruna “Mekar Janti” Hadi Susila tadi malam Kamis, 23 April 2020.m

Hadi menambahkan memproduksi kentongan nantinya akan di bagikan dan akan diperketat penjagaan supaya warga pemudik atau pendatang lebih berhati hati masuk di wilayah Janti.

“Seratus lebih, kentongan yang kita bagi, harapannya apabila terjadi kecurigaan, warga bisa memukul kentongan yang sudah menjadi kesepakatan warga,” jelas Hadi.

Duana Heru S Panewu Nanggulan dihubungi terpisah mengapresiasi langkah langkah yang di lakukan Karang taruna “Mekar Janti”, yang dengan kreatif.

“Saya dukung, kreatif cara mengusir Covid-19 maupun kejahatan, di setiap rumah dibagi kentongan,” tambah Pak Panewu.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Dikabarke gudang pakan pitik ing Sentolo kobong, jebul konseleting listrik

Sentolo, Kabarno.com – Gudang pakan ayam yang berada di Pedukuhan Siwalan, Kalurahan Sentolo, Kapanewon Sentolo, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *