Home / PMD / Karang Patihan Demangrejo Sentolo sebagai Kampung Tangguh Nusantara

Karang Patihan Demangrejo Sentolo sebagai Kampung Tangguh Nusantara

Sentolo, Kabarno.com – Pedukuhan Karang Patihan, Kalurahan Demangrejo, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo pada Selasa,15 Desember 2020 dinyatakan sebagai Kampung Tangguh Nusantara oleh Panewu Anom Kapanewon Sentolo dengan memukul kentongan.

“Harapannya Pedukuhan Karang Patihan menjadi Pedukuhan yang tangguh segala galanya seperti tangguh keamanan, ketertiban, kebudayaan, perekonomian serta informasinya,” di katakan Hening Nurcahyo Panewu Anom Sentolo Selasa,15 Desember 2020.

Kapanewon Sentolo merupakan daerah yang rawan segalanya baik ketertiban keamanan, semua ini tergantung dari perilaku seseorang. Dan semua ini bisa diatasi, dengan hadirnya Kampung Tangguh Nusantara di wilayah Kapanewon Sentolo.

Kapolsek Sentolo Kompol Ngadiran selaku Satgas Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System Kulo Siaga mengimbau kepada warga masyarakat dalam menghadapi pendemi dapat mengatasi masalah keamanan, kesehatan, pendidikan, ekonomi dan sosial serta informasi sehingga masalah Kamtibmas dilingkungan tetap kondosif.

Selain itu juga melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan sesering mungkin dengan air mengalir dan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.(yah)

 

 

About yadi haryadi

Check Also

KPPD Bantul luncurkan Samsat Keliling di Kapanewon Dlingo

Bantul, Kabarno.com – Untuk mendekatkan dan mempermudah layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di wilayah Kapanewon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *