Home / PMD / Kapolsek Samigaluh ajak pria Samigaluh mengatur kelahiran

Kapolsek Samigaluh ajak pria Samigaluh mengatur kelahiran

Samigaluh, Kabarno.com – Selasa, 13 Oktober 2020 di Pendopo Kepanewon Samigaluh berlangsung kegiatan sosialisasi pengaturan kelahiran dengan tema “Peran Pria dalam ber KB sebagai upaya pengaturan kelahiran dalam keluarga“.

Kegiatan yang dikuti dari unsur Kepanewon Samigaluh, Koramil Samigaluh, Puskesmas Samigaluh 1, Penyuluh kesehatan wilayah Kepanewon Samigaluh, dan sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Kapolsek Samigaluh AKP Herumeiyanto.

“Masih rendah pria dalam mengikuti KB, karena minimnya informasi dan juga adanya faktor agama, serta rumor yang salah mengenai KB MOP menjadi penyebab sedikitnya partisipasi pria untuk mengikuti program KB,”

Ada sejumlah peserta yang hadir bertanya, setelah mengikuti MOP tersebut bisa dikembalikan fungsinya seperti semula atau bagaimana stamina (kekuatan) laki laki setelah mengikuti MOP apakah ada penurunan atau menjadi tambah staminannya.

Testimoni narasumber sebagai salah satu yang mengikuti KB Pria atau MOP dalam kehidupan berumah tangga. Bagaimana langkah para penyuluh KB dalam menyampaikan himbauan khususnya kepada laki laki untuk mengikuti KB atau MOP

Peran serta keluarga dalam hal ini istri sangat berpengaruh bagi suami atau laki laki yang hendak mengikuti program KB pria termasuk pengetahuan atau informasi yang berkaitan dengan kesehatan reproduski dan juga pengetahuan agama yang berkaitan dengan KB pria.(ayu,yah)

About yadi haryadi

Check Also

Gumbreki tradisi warga Kemukus Tanjungharjo Nanggulan kanthi prasaja

Nanggulan, Kabarno.com – Meski disuasana pandemi covid-19 warga masyarakat Pedukuhan Kemukus, Kalurahan Tanjungharjo, Kapanewon Nanggulan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *