Home / PMD / Kapolsek Galur sambangi Posko PPKM skala Mikro

Kapolsek Galur sambangi Posko PPKM skala Mikro

Galur, Kabarno.com – Untuk menekan angka warga terpapar Covid-19 di wilayah Kapanewon Galur, Kabupaten Kulon Progo. Pemerintah menggerakan Posko PPKM skala Mikro di Kalurahan. Sabtu, 20 Februari 2021 jajaran Kepolisian Sektor Galur berkunjung di Posko PPKM skala Mikro di Kalurahan Banaran, Kapanewon Galur, Kabupaten Kulon Progo.

“Selaku satgas Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System Kulo Siaga melakukan peninjauan Posko PPKM di Kalurahan Banaran, mengetahui lebih dekat kesiapan dalam pencegahan virus di tingkat Kalurahan,” dikatakan Kompol Budi Kustanto Kapolsek Galur Sabtu, 20 Februari 2021.

Kapolsek menambahkan sambang PPKM sekala Mikro di Kalurahan Banaran dan memberikan advis serta saran diantaranya untuk panel data posko agar di update setiap harinya dan bekerja sama satgas Covid Kalurahan serta Bhabinkamtibmas atau Babinsa.

Agar struktur organisasi yang ada diperbaiki serta dibuatkan panel tersendiri dengan mencantumkan nama nama petugasnya. Perbaikan atau revitalisasi posko PPKM agar segera diselesaikan dan dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Selain itu tambah Kapolsek memberikan arahan tentang tugas pokok dan peran petugas posko sesuai dengan instruksi pemerintah. Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan himbauan protokol kesehatan 5M dan PHBS sebagai upaya dalam rangka pencegahan penularan dan penularan virus Covid-19.(yah)

 

 

About yadi haryadi

Check Also

Bhabinkamtibmas Gulurejo Lendah bantu pendistribusian BPNT

Lendah, Kabarno.com – Selaku anggota satgas Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System Kulo Siaga Bhabinkamtibmas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *