Home / PMD / Kapolres Kulon Progo tanam sejuta pohon

Kapolres Kulon Progo tanam sejuta pohon

Temon, Kabarno.com – Sejumlah tempat menjadi sasaran program penanaman sejuta pohon, salah satunya Obyek Wisata Mangrove Jembatan Api-api (MJAA) di Pedukuhan Pasir Mendit, Desa Jangkaran, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo, kata Kapolres Kulon Progo AKBP Tartono di depan Media Senin, 5 Januari 2020.

” Penanaman pohon merupakan program nasional yang diberlakukan serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini sudah dilakukan di beberapa tempat, mulai dari markas kepolisian, lahan produktif di pegunungan juga kawasan pantai dengan target satu juta pohon.”

Pak Kapolres menambahkan bibit pohon yang ditanam di MJAA adalah pohon mangrove. Jumlahnya mencapai 150 bibit. Penanaman yang diikuti oleh seluruh pejabat Polres, Bhayangkari, Pengelola MJAA dan masyarakat setempat

Kami tidak sembarang menanam, jadi menyesuaikan dengan tempatnya, berkoordinasi dengan pemerintah setempat, atau pengelola destinasi wisata, sehingga penanaman juga masih akan dilakukan ditempat lain.

Sementara Ketua Bhayangkari Kulonprogo Tanti Tartono mengatakan, kegiatan tersebut untuk membantu lingkungan hidup agar lebih hijau dan juga membantu penyerapan air, sehingga musim hujan tidak terjadi banjir. Kedepan pohon-pohon yang sudah ditanam akan dilakukan pengawasan dan perawatan agar tidak rusak. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Ribuan warga Panjatan sukseskan Vaksinasi

Panjatan, Kabarno.com – Jajaran Kepolisian Sektor Panjatan Polres Kulon Progo selaku satgas Kampung Tangguh Nusantara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *