Home / PMD / Kanggo kebutuhan warga Kapolsek lan Panewu Lendah nandur buncis

Kanggo kebutuhan warga Kapolsek lan Panewu Lendah nandur buncis

Lendah, Kabarno.com – Kampung Tangguh Nusantara di Kapanewon telah terbentuk. Kapanewon Lendah sudah ada tiga Kampung Tangguh Nusantara di Mirisewu Ngentakrejo, Sumur Muling Gulurejo dan di Pedukuhan Sempu, Kalurahan Bumirejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo.

“Sudah ada 3 KTN, dan tidak lama lagi akan segera di canangkan, ke tiga KTN ini jelas jelas sudah tangguh, namun demikian Kalurahan yang belum.di canangkan berarti tidak tangguh, semua Kalurahan yang ada di Kapanewon Lendah sudah tangguh,” dikatakan Sutrisna Panewu Lendah saat pencanangan KTN di Pedukuhan Sempu Kalurahan Bumirejo Selasa, 10 November 2020.

Di Pedukuhan Sempu, Kalurahan Bumirejo, Kapanewon Lendah dengan dukungan KWT HIKMAH. Sebelum dibentuknya KTN Pedukuhan Sempu KWT HIKMAH sudah menanam sayuran untuk kebutuhan warga masyarakat dan bahkan sudah menjual ke pasar pasar tradisional.

KWT HIKMAH dengan menanam bahan untuk ketahanan pangan seperti Pepaya, buncis dan pare, semua tanaman yang di tanam memanfaatkan lahan lahan yang masih kosong terutama lahan milik warga dan sudah tergabung di KWT HIKMAH.

Kapolsek Lendah AKP Fakhrorudin selaku satgas Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System Kulo Siaga menuturkan Pedukuhan Sempu Kalurahan Bumirejo Kapanewon Lendah merupakan KTN yang ke tiga.

“Ya dicanangkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara yang ke tiga setelah Mirisewu Ngentakrejo dan Sumur Muling Gulurejo,” tambah Kapolsek.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Di Sleman : Meski Hari Minggu Jasa Raharja tetap salurkan santunan korban kecelakaan lalu lintas

Sleman, Kabarno.com – Santunan sebanyak Rp. 50 Juta dari PT Jasa Raharja Cabang Yogyakarta melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *