Home / PMD / Kang Rakiyo Kaligintung panen pari

Kang Rakiyo Kaligintung panen pari

Temon, Kabarno.com — Salah satu anggota Kelompok Tani Selayur Desa Kaligintung, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo Kang Rakiyo kemarin Rabu, 7 Agustus 2019, panen padi jenis Ciherang dengan hasil krang memuaskan, akibat kekurangan air, diinformasikan Serma Supomo, Babinsa Desa Kaligintung, kepada Kabarno.com melalui pesan singkatnya.

” ALhamdulillah, Kang Rakiyo dengan wajah yang sumringah sewaktu kita dampingi memanen padi meski hasil kurang memuaskan.”

Supomo menambahkan bersama petani bahu membahu melaksanakan pemanenan padi Jenis Ciherang dilahan seluas 2000 meter dan merontokkan gabah dengan menggunakan alat seritan yang dirangkai dengan mesin.

Poktan Selayur diketuai Yudi Siswoyo, dengan lokasi lahan persawahan di Bulak Sawah Kaligintung Kidul, Desa Kaligintung, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo. Lahan tersebut pada Musim Tanam 2 (MT.2) tahun 2019, oleh para petani ditanami padi dan saat ini sebagian sudah panen. Hasil produksi pada MT.2 kurang maksimal karena lahan sempat mengalami kekurangan pasokan air. ( swr, yah ).

About yadi haryadi

Check Also

AMM Pengasih cegat pelaku perjalanan ing protelon Siluwok Tawangsari

Pengasih, Kabarno.com – Angkatan Muda Muhammadiyah Pengasih pada Minggu, 2 Mei 2021 menggelar kegiatan membagi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *