Home / PMD / Kampung Tangguh Nusantara Kapanewon Lendah bertambah dua

Kampung Tangguh Nusantara Kapanewon Lendah bertambah dua

Lendah, Kabarno.com – Pedukuhan Bulu, Kalurahan Wahyuharjo dan Pedukuhan Sedan Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo pada Kamis, 11 Februari 2021 telah dicanangkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara.

“Insya Allah kedua Pedukuhan semuanya sudah siap baik di segi kesehatan, pendidikan, keamanan ketertiban maupun seni budayanya,” dikatakan Panewu Lendah Sutrisna disela sela kegiatan Kamis, 11 Februari 2021.

Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara di kedua lokasi yakni Pedukuhan Bulu, Kalurahan Wahyuharjo dan Pedukuhan Sedan, Kalurahan Sidorejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo ditandai dengan pemukulan kentongan.

Sementara Kapolsek Lendah AKP Fakhrorudin selaku satgas Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System Kulo Siaga berharap setelah dicanangkannya ke dua Kampung Tangguh jangan berhenti di pencanangan saja.

“Tentunya setelah dicanangkan harus bergerak, saya yakin di kedua Pedukuhan sudah siap, baik kesehatan, pendidikan, keamanan ketertiban dan seni budayanya,” katanya.

Hadir dalam pencanangan Kampung Tangguh Nusantara di kedua tempat yaitu Sutrisna Panewu Lendah, Kapolsek Lendah AKP Fakhrorudin, Koramil Lendah, Kepala KUA Lendah Lurah setempat dan sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam pencanangan Kampung Tangguh Nusantara juga telah mentaati protokol kesehatan. Mereka memakai masker, disediakan tempat cuci tangan, menjaga jarak.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Direktur Produksi dan Pengembangan PTPN III Jakarta bantu warga Ngrojo Kembang Nanggulan

Nanggulan, Kabarno.com – Mahmudi warga Ngrojo, Kalurahan Kembang, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo merantau di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *