Home / PMD / Kampung Kulo Siaga diresmikan Kapolda DIY

Kampung Kulo Siaga diresmikan Kapolda DIY

Pengasih, Kabarno.com – Sejak adanya pandemi Covid-19, berbagai bantuan sosial (bansos) bagi warga terus mengalir. Namun kerap kali ada beberapa data terkait penerima yang belum terdata hingga tidak tepat sasaran.

“Oleh karenanya, salah satu upaya untuk mengatasi hal tersebut dibangun oleh Polres Kulon Progo dalam wujud Kampung Kulo Siaga,” kata Iptu I Nengah Jeffry Kasubag Humas Polres Kulon Progo dalam rilisnya Selasa, 2 Juni 2020.

Kampung Kulo Siaga ini baru saja diresmikan Kapolda DIY, Irjen Pol Asep Suhendar, bersama Kapolres Kulon Progo, AKBP Tartono, di Mapolres Kulon Progo pada Selasa, 2 Juni 2020, ini salah satu langkah kesigapan Polres Kulon Progo mendapat apresiasi lantaran saat ini betul-betul dibutuhkan koordinasi data yang tepat untuk warga penerima bansos Covid-19.

Peresmian Kampung Kulo Siaga dihadiri Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo, Ketua DPRD Kabupaten Kulon Progo Akhid Nuryati, Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf. Dodit Susanto, A.Md., serta PJU Polda DIY dan Polres Kulon Progo. Sebelum peresmian Kampung Kulo Siaga, dilaksanakan apel kesiapan kunjungan kerja Kapolda DIY di Polres Kulon Progo yang mana apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda DIY dengan komandan apel Kapolres Kulon Progo dan diikuti peserta dari personel Polres Kulonprogo dan Polsek jajaran.

Usai apel, Kapolda DIY bersama Kapolres Kulon Progo dan Forkopimda Kulon Progo meninjau langsung Posko Kampung Kulo Siaga yang juga berada di Mapolres Kulon Progo. Selanjutnya dilakukan peresmian Kampung Kulo Siaga oleh Kapolda DIY yang didampingi Kapolres Kulonprogo dan disaksikan PJU Polda DIY serta Forkopimda Kulonprogo.

Usai peresmian Kampung Kulo Siaga, Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo mengibarkan bendera start tanda penyaluran bantuan sosial yang dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas dan Babinsa ke wilayah masing-masing yang telah ditentukan.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Selokan Kalibawang di Pedukuhan Paras, Kalurahan Banjarasri, Kapanewon Kalibawang tertutup longsoran

Kalibawang, Kabarno.com – Jalan Desa dan selokan Kalibawang yang berada di Pedukuhan Paras, Kalurahan Banjarasri, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *