Home / PMD / Kalurahan Kalirejo Kokap usir Covid-19

Kalurahan Kalirejo Kokap usir Covid-19

Kokap, Kabarno.com – Warga masyarakat Kalurahan Kalirejo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo sepakat cegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya, kemarin Kamis, 26 Maret 2020 dengan cara melaksanakan sosialisasi serta penyemprotan disinfektan ditempat tempat strategis.

“Tim yang tergabung dalam “Usir Covid-19″ Kalurahan Kalirejo, Kapanewon Kokap, melaksanakan sosialisasi dan penyemprotan disenfektan,” kata Lana Lurah Kalirejo di sela sela kegiatan Kamis, 26 Maret 2020.

Lana menambahkan Pemerintah Kalurahan Kalirejo melaksanakan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan, n bekerjasama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tagana, dan FPRB.

Sosialisasi dilakukan dengan memberikan himbauan melalui pengeras suara kepada warga masyarakat secara berkeliling dengan menggunakan mobilisasi Ambulan Kalurahan. Selain itu, tim juga menempelkan surat edaran atau brosur di tempat-tempat strategis di wilayah Kantor Kalurahan Kalirejo, Papak, Sangon I, Sangon II, Plampang II, dan Sengir.

Dalam himbauannya, Lurah Kalirejo menekankan tentang upaya pencegahanan dengan penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), melakukan social distancing dan mengarahkan kepada warga yang baru saja melakukan perjalanan dari luar daerah, terlebih zona merah covid-19 untuk memeriksakan kesehatan di Puskesmas Kokap I.( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Tiga Warga di Kapanewon Pengasih Gagal Laksanakan Resepsi

Pengasih, Kabarno.com – Satgas Penanggulangan Penanganan Covid-19 Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo pada Kamis, 22 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *