Home / PMD / Kacar Kucur dan KADO NIKAH Inovasi Dindukcapil bersama 12 KUA se Kulon Progo

Kacar Kucur dan KADO NIKAH Inovasi Dindukcapil bersama 12 KUA se Kulon Progo

Sentolo, Kabarno.com – Jum’at, 17 April 2020 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kulon Progo bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo me – Launching Inovasi Kolaborasi Dokuman Pasca Pernikahan (KADO NIKAH) di KUA Kapanewon Sentolo.

“Alhamdulillah hari ini kita me – Launching Inovasi KADO NIKAH merupakan kerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kulon Prog,” ujar Ir. Aspiyah M.Si. Kepala Dinas Dukcapil Kulon Progo kepada Kabarno.com di KUA Sentolo, Jum’at, 17 April 2020.

Aspiyah menerangkan setelah ijab qobul maka pengantin pria dan wanita selain menerima Buku Nikah dari Kantor Urusan Agama (KUA) juga menerima dokumen kependudukan berupa KTP el yang sudah berganti status “Kawin” dan Kartu Keluarga bagi masing – masing orang tua pengantin.

“Ini adalah upaya untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, Inovasi “Kado Nikah” diperuntukkan bagi warga muslim yang melaksanakan pernikahan,” tambah Asfi.

Sedangkan Inovasi perkawinan lancar dokumen meluncur (Kacar Kucur) menurutnya diperuntukan bagi warga non muslim yang melaksanakan perkawinan.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Seorang kakek meninggal di jalan raya Wates – Purworejo

Wates, Kabarno.com – Pada Jum’at, 16 April 2021 sekitar pukul 12.30 wib telah diketemukan mayat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *