Home / PMD / Kabupaten Kulon Progo kirim dua kontingen ikuti FKY 2019 di Bantul

Kabupaten Kulon Progo kirim dua kontingen ikuti FKY 2019 di Bantul

Pengasih, Kabarno.com – Dua kesenian yaitu Jatilan Turonggo Seto Manggolo, Wijimulyo Nanggukan da Reog Songsong Menoreh Kaliagung Sentolo akan ditampilkan mewakili Kabupaten Kulon Progo untuk mengikuti Festival Kesenian Yogyakarta yang di selenggarakan di Bantul Yogyakarta pada 30 Juni mendatang, dikatakan Joko Mursito Sekretaris Dinas Kebudayaan Kulon Progo sore tadi di Taman Budaya Kulon Progo.

” Kabupaten Kulon Progo untuk mengikuti Festival Kesenian Yogyakarta yang pelaksanaannya di Bantul mengirimkan dua kesenian.”

Joko menambahkana dua kesenian yang akan dikirim ke Festival Kesenian Yogyakarta yaitu Kesenian Jatilan Turonggo Seto Manggolo dari Wijimulyo Nanggulan dan Reog Songsong Menoreh dari Desa Kaliagung Sentolo Kulon Progo.

Sementara Wakil Bupati Kulon Progo Drs. Sutedjo Wiharso sewaktu menyaksikan gladi bersih di Taman Budaya Kulon Progo menuturkan, dua kesenian yang akan dikirim di Festival Kesenian Yogyakarta di Bantul semuanya bagus, tetap semangat dan jaga kebersamaan dalam penampilan, sebagai kuncci kesuksesan adalan kekompakan baik pemain dan pengrawit. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Panitia Pilur Kalurahan Sidomulyo perpanjang pendaftaran

Pengasih, Kabarno.com – Pemilihan Lurah serentak di Kabupaten Kulon Progo pada 12 September 2021 dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *