Home / PMD / Jutaan ekor Ikan Nila mati di Laguna Trisik Galur

Jutaan ekor Ikan Nila mati di Laguna Trisik Galur

Galur, Kabarno.com – Jutaan ekor ikan nila di Laguna Pantai Trisik, Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Progo mati belum diketahui sebabnya, jelas Ngadisan Anggota Kelompok Tani Bandeng Jaya, kepada Kabarno.com Senin, 10 Juni 2019.

” Tidak tahu pasti sebabnya, jutaan ikan nila yang mati ini, entah kena racun atau kepanasan karena musim saat ini, jadi kita tidak tahu pasti.”

Ngadisan menambahkan Ikan Nila yang mati jumlahnya mencapai jutaan ekor itu di ketahui 3 hari lalu, pertama hari Jum’at masih sedikit dan pada hari Sabtu tambah banyak hingga saat ini bangkai ikan itu masih didiamkan mengapung di Laguna pantai Trisik.

Salah satu anggota Kelompok Tani Bandeng Jaya, Saliman membenarkan memang semenjak hari Jum’at jutaan ikan nila mati dan belum diketahui sebab musababnya memang setiap tahun apa bila dimusim kemarau Ikan milik Kelompok Tani Bandeng Jaya mati.

Padahal tambah Saliman satu minggu yang lalu Kelompoknya masih menjual ikan kurang lebih setengah ton, harganya sekitar Rp. 12.000,- kalau ditafsir Kelompok Tani Bandeng Jaya mengalami kerugian kurang lebih Puluhan Juta.

Hal ini juga sudah disampaikan ke Dinas terkait, menurut rencana ikan ikan yang mati akan di bawa ke tepi dengan menggunakan alat berat selanjutnya akan dikubur. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Hari ke Dua Idul Fitri satgas penanganan Covid-19 Kapanewon Temon patroli di Pantai

Temon, Kabarno.com – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 bersama satgas Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *