Home / PMD / Jumlah penduduk berdasar BPS tahun 2020 akan bertambah

Jumlah penduduk berdasar BPS tahun 2020 akan bertambah

Wates, Kabarno.com – Bandara Yogyakarta International Airport ( YIA ) di Kulonprogo akan berpengaruh pada sensus penduduk 2020, hal ini di akui Badan Pusat Statistik (BPS) Kulonprogo.

“Bandara Yogyakarta International Airport ( YIA ) dapat mempengaruhi tren mobilitas penduduk,” dikatakan Kepala BPS Kulonprogo, Sugeng Utomo, Selasa, 11 Februari 2020 di salah satu rumah makan di Kota Wates.

Sugeng menambahka keberadaan petugas YIA tidak hanya diisi oleh warga Kulonprogo, melainkan juga datang dari luar kota. Kepentingan pekerjaan, menurut Sugeng, membuat seseorang tinggal di daerah yang berbeda dengan alamat yang tertulis di kartu identitas penduduknya.

Tahun 2010 lalu, jumlah penduduk Kulonprogo sebanyak 388.869 jiwa dan diproyeksikan ada penambahan tahun ini, dalam sensus penduduk 2020 yang akan dimulai pekan ini, yang terpenting seluruh penduduk dapat terdata tanpa terkecuali.

“Sifatnya kan serentak seluruh Indonesia, jadi di manapun dia berada, dia akan melaksanakan sensus, jangan sampai dobel cacah,” jelas Sugeng. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Ahli waris korban laka jalan Imogiri Barat terima santunan

Bantul, Kabarno.com – Adi Iwan Santosa warga Wojo, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta pada Jum’at, 28 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *