Home / PMD / Jamasan Pusaka PAMUJI Pendoworejo Girimulyo Kulon Progo

Jamasan Pusaka PAMUJI Pendoworejo Girimulyo Kulon Progo

Girimulyo, Kabarno.com – Minggu, 6 September 2020 di Perbukitan Menoreh bertempat di rumah Sugut warga Pedukuhan Banaran, Kalurahan Pendoworejo, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo berlangsung acar Jamasan Pusaka oleh Paguyuban Pametri Tosan Aji Pendoworejo.

Hadir dalam kegiatan Jamasan Pametri Tosan Aji Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana, Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo diwakili Wruhantoro Kabid Seni Adat dan Tradisi, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kulon Progo, Ketua Paguyuban Pamuji, kab.Kulon Progo, Pj. Lurah Pendoworejo Mustakim, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendoworejo, dan tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Wruhantoro Kabid Seni Adat dan Tradisi Dinas Kebudayaan Kulon Progo mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sugut beserta pemangku adat di wilayah Pendoworejo yang telah memetri budaya melalui kegiatan Jamasan Pusaka ini, mudah mudahan hal ini menguatkan identitas kebudayaan bagi Kulon Progo pada khususnya dan Yogyakarta pada umumnya.

Sementara Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana dengan adanya Jamasan Pusaka yang diselenggarakan sangatlah berarti hal ini merupakan dukungan penuh terhadap usaha melestarikan budaya, dan berharap di Kalurahan Pendoworejo sebagai Kalurahan rintisan budaya, pada tahun depan bisa menjadi salah satu Kalurahan budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Di Lendah : Hajatan harus taati protokol kesehatan

Lendah, Kabarno.com – Gugus Tugas penangan Covid-19 Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo menyampaikan edukasi kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *