Home / PMD / Jalan Plampang Kalirejo Kokap ambrol

Jalan Plampang Kalirejo Kokap ambrol

Kokap, Kabarno.com – Hujan deras yang terjadi beberapa hari lalu mengakibatkan kebencanaan tanah longsor Rabu, 10 Februari 2021 sekitar pukul 15.00 wib jalan yang berada antara Pedukuhan Plampang 1 menghubungkan Pedukuhan Plampang 2 di Kalurahan Kalirejo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo ambrol putus tidak dapat dilewati.

“Warga saat akan berkunjung ke tempat orang tuanya melihat longsoran talud dan jalan, sehingga mengurungkan niatnya dan melapor pada pihak terkait,” dikutip dari warga oleh Babinsa Kalirejo Serda Sutrisno Kamis, 11 Februari 2021.

Ambrolnya talud dan jalan antara Pedukuhan Plampang 1 dan Plampang 2 diakibatkan karena derasnya air hujan dari malam hingga pagi tidak berhenti disamping itu tanah labil dan ambrol.

Kapolsek Kokap AKP Sujarwo dihubungi terpisah mengatakan selaku satgas Kampung Tangguh Nusantara menoreh Report System Kulo Siaga melalui Babinsa Bhabinkamtibmas membenarkan adanya tanah longsor dan jalan antara Plampang 1 kearah Plambang 2 putus.

“Benar putus sepanjang 15 meter, sehingga untuk sementara ditutup dan aktifatas pengguna jalan kami alihkan dijalan lain meski lebih jauh,” tambah Kapolsek.(asw,yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Di era pandemi Alumni SMA N I 212 Wates Angkatan 1981 Bhakti sosial di Kulon Progo

Wates, Kabarno.com – Alumni SMAN I 212 Wates angkatan 1981 melaksanakan Bhakti Sosial pada Minggu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *