Home / PMD / Jalan Kabupaten Kokap – Girimulyo tertutup longsor

Jalan Kabupaten Kokap – Girimulyo tertutup longsor

Kokap, Kabarno.com – Hujan deras terjadi Selasa,29 Desember 2020 dari pagi hingga sore mengakibatkan pohon mlinjo tumbang dan tanah longsor sehingga menutup akses jalan antara Kalurahan Hargotirto Kokap ke arah Kapanewon Girimulyo tepatnya di Pedukuhan Keji, Kalurahan Hargotirto, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo.

“Watawis jam 18.00 keprungu suwanten plethok plethok krusuk, kula tingali wit mlinjo ambrol lajeng nutupi margi,” ucap Lek Simpen warga setempat yang di kutip Serka Maryanto Babinsa Kalurahan Hargotirto.

Kejadian tanah longsor dan menutup akses jalan terjadi pada Selasa,29 Desember 2020 sekitar pukul 18.00 wib. Longsor dengan
panjang kurang lebih 5 meter, tinggi 3.5 meter bolume tanah kurang lebih 8 kubik.

Dihubungi terpisah Kapolsek Kokap AKP Sujarwo selaku satgas Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System Kulo Siaga melalui Bhabinkamtibmas Babinsa membenarkan bahwa pada Selasa,29 Desember 2020 sekitar pukul 18.00 wib telah terjadi longsor dan tidak menimbulkan korban jiwa.

“Hari ini kami bersama sama melakukan gotong royong pengkondisian tanah longsor yang menutup akses jalan antara Kokap dan Girimulyo,” jelas Kapolsek.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Polsek Lendah Dampingi Bhayangkari Bagi Sembako

Lendah, Kabarno.com – Jajaran Kepolisian Sektor Lendah, Polres Kulon Progo pada Senin, 22 November 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *