Home / PMD / Hujan lebat akibatkan rumah warga Giripeni Wates amblek

Hujan lebat akibatkan rumah warga Giripeni Wates amblek

Wates, Kabarno.com – Sabtu, 13 Februari 2021 sekitar pukul 02.00 wib rumah belakang milik Anang Setyawaka warga Sideman, Kalurahan Giripeni, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo ambrol.

“Kejadian pada Sabtu, 13 Februari 2021 sekitar pukul 02.00 wib, rumah tersebut sudah rapuh semua atapnya, kebetulan hujan juga terus menerus jadi atap ambrol,” dikatakan Anang yang dikutip koresponden Kabarno.com Minggu, 14 Februari 2021.

Selanjutnya TNI, POLRI dan TAGANA bersama warga masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan puing puing rumah yang ambrol disamping sudah rapuh dan akibat hujan deras.

Pemerintah setempat bergerak melakukan gotong royong bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas juga TAGANA Kabupaten Kulon Progo. Selain bergotong royong dari Kawasan Siaga Bencana membantu terpal dan satu paket sembako.

Terpisah Supriyono Jogoboyo Kalurahan Giripeni, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo berharap untuk stok paket sembako di wilayah selatan sampai saat ini sudah sangat minim, untuk itu Dinas Sosial DIY agar segera mengirim stok ke wilayah wilayah yang rawan kebencanaan.

“Stok paket sembako di wilayah sudah menipis, harapannya segera dikirim sewaktu waktu ada kebencanaan kita siap untuk mendistribusikan,” tambah Supri.(yah)

 

 

About yadi haryadi

Check Also

ABKP Ikut Pasarkan Batik Lokal Kulon Progo

Pengasih, Kabarno.com – Alumni Bopkri Kulon Progo (ABK) semua lulusan baik Sekolah Dasar, SMP, SMA, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *