Home / PMD / Hujan dan angin kencang di Kalibawang akibatkan sejumlah pohon tumbang dan menimpa rumah

Hujan dan angin kencang di Kalibawang akibatkan sejumlah pohon tumbang dan menimpa rumah

Kalibawang, Kabarno.com – Hujan lebat disertai angin kencang terjadi pada Sabtu, 14 November 2020 sekitar pukul 15.00 wib di wilayah Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo mengakibatkan puluhan pohon tumbang dan sejumlah rumah tertimpa pohon.

“Banyak pohon yang tumbang dan ada yang menimpa rumah, serta kabel listrik, ini akibat hujan disertai angin yang terjadi di beberapa wilayah di Kapanewon Kalibawang,” kata Panewu Kalibawang Heri Darmawan Sabtu, 14 November 2020.

Pohon tumbang yang menimpa rumah terjadi di Pedukuhan Kempong menimpa 1 rumah, Pedukuhan Potronalan 3 rumah dan Pedukuhan Banjaran 1 rumah semua berada di wilayah Kalurahan Banjaroyo Kapanewon Kalibawang Kabupaten Kulon Progo. Kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Sementara itu dilaporkan adanya dua orang pekerja proyek embung yang tertimpa pohon di Pedukuhan Dlingseng yakni Ismanto dan Sujarwo. Ismanto dirawat di Rumah Sakit sedangkan Sujarwo dengan rawat jalan.

Atas kejadian ini pihak BPBD Kulon Progo memberikan bantuan sementara terpal dan sembako, selain itu juga bantuan dari Kapanewon, Koramil, Polsek Kalibawang dan Jajaran Progo Menoreh (JPM) serta warga masyarakat. Hari ini dilakukan kerja bhakti gotong royong.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Gara gara Rek Jres Pawone Lek Ramelan Gerbosari Samigaluh Kobong

Samigaluh, Kabarno.com – Kejadian kebakaran kembali terjadi pada Kamis, 6 Mei 2021 sekitar pukul 08.00 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *