Home / PMD / Hujan abu dirasakan warga Kalibawang, Samigaluh, Nanggulan, dan Girimulyo

Hujan abu dirasakan warga Kalibawang, Samigaluh, Nanggulan, dan Girimulyo

Nanggulan, Kabarno.com – Gunung Merapi yang berada di Sleman Yogyakarta tadi siang Kamis, 2 April 2020 sekitar pukul 15.13 wib mengeluarkan asap tebal dengan luncuran ketinggian 3000 meter dari puncak.

“Malam ini di wilayah Nanggulan terjadi hujan abu meskipun hanya tipis, yang sedang berada di jalan sempat berhenti karena merasakan pedas dimatanya,” dikatakan Kuwat Risdiyanto warga Karang Jatisarono Nanggulan saat dihubungi Kabarno.com melalui pesawat telepon.

Risdiyanto menambahkan hujan abu terjadi sekitar pukul 19.00 wib, dan hujan abu meskipun tipis, dimungkinkan erupsi gunung Merapi tadi sore sekitar pukul 15.13 wib, warga di sekitar Nanggulan sempat merasakan hujan abu dan sempat menyaksikan dengan dibiarkan Jok sepeda motor mereka kotor untuk membuktikan kalau hujan abu.

Sutarno warga Pendoworejo Girimulyo dihubungi terpisah mengatakan, di wilayah Girimulyo, Kalibawang dan Samigaluh juga terjadi hujan abu meskipun tipis, di perkirakan hujan abu ini akibat gunung Merapi erupsi tadi sore.

Panewu Nanggulan Duana Heru S membenarkan di Nanggulan dan sekitarnya berdasar laporan warga di wilayah Nanggulan tadi sekitar pukul 19.00 wib, mudah mudahan hujan abu ini tidak berlangsung lama, Dia berharap pada warga masyarakat untuk selalu waspada meskipun hanya hujan abu tipis.( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Bhabinkamtibmas Gulurejo Lendah bantu pendistribusian BPNT

Lendah, Kabarno.com – Selaku anggota satgas Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System Kulo Siaga Bhabinkamtibmas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *