Home / PMD / Hujan 2 jam lebih akibatkan sejumlah talut jebol

Hujan 2 jam lebih akibatkan sejumlah talut jebol

Girimulyo, Kabarno.com – Hujan terjadi di wilayah Kabupaten Kulon Progo Rabu, 1 Januari 2020 sekitar pukul 17.00 wib, mengakibatkan sejumlah talut jebol, jelas Edi Wibowo Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Kulon Progo saat dihubungi Kabarno.com semalam.

” Hujan yang terjadi pada Rabu, 1 Januari 2020 dengan duration kurang lebih dua jam mengakibatkan sejumlah talut jebol.”

Edi menambahkan dari laporan yang di terima BPBD Kabupaten Kulon Progo talut yang ambrol di jalan Kedung pedut Pringtali, Jatimulyo, Girimulyo, dan jalan Suroloyo serta longsor mengancam rumah di Wilayah Sidoharjo Samigaluh.

Sementara talut jebol di Pringtali dengan ketinggian 5 meter tebal 2 meter panjang 50 meter sedang talut yang di jalan Suroloyo tepatnya di lapangan Wonogiri, dan rumah terancam longsor di Bleder Sidoharjo longsoran hampir mengenai tembok.

Untuk pengkondisian telah dilakukan kususnya di Bleder Sidoharjo Samigaluh, sedangkan talut masih menunggu perkembangan karena tanah labil, terlibat pengkondisian Polri, TNI, TRC BPBD DIY, TRC BPBD Kulon Progo dan relawan serta warga setempat. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Di era pandemi Alumni SMA N I 212 Wates Angkatan 1981 Bhakti sosial di Kulon Progo

Wates, Kabarno.com – Alumni SMAN I 212 Wates angkatan 1981 melaksanakan Bhakti Sosial pada Minggu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *