Home / PMD / HT Dbutuhkan Siswa di Pegunungan Menoreh

HT Dbutuhkan Siswa di Pegunungan Menoreh

Kalibawang, Kabarno.com – Sabtu, 31 Oktober 2020 RAPI DIY mensosialisasikan Pembelajaran Jarak Juuh (PJJ) di SD Marsudirini Santa Theresia, Boro, Kalibawang, Kulon Progo. Belajar jarak jauh dilakukanmenggunakan alat komunikasi Handy Talky.

“Sangat memprihatinkan siswa siswa di pegunungan Menoreh merasa kesulitan belajar dengan sistem on line karena sulitnya signal, oleh karenanya kami memberikan solusi dengan menggunakan HT untuk Pembelajaran Jarak Jauh,” kata Supriyo Ketua RAPI Kulon Progo Sabtu, 31 Oktober 2020.

Supri menambahkan Radio (HT) sebagai sarana untuk menyampaikan pesan juga sebagai sarana mengurangi rasa kangen antara guru dan siswa. Untuk itu RAPI DIY masuk untuk ikut mengintensifkan atau membantu meringankan, bukan menggantikan
Peminjaman radio, frekwnsi dan melaksanakan pendampingan.

Sementara Kepala Sekolah SD Marsudirini Santa Theresia, CH Sri Sumaryani menyamoaikan ucapan terima kasih dengan adanya bantuan dari RAPI semoga dapat semakin lancar dalam Pembelajaran Jarak Jauh dan memberi semangat pada anak- anak. Dapat lebih maju dan bisa belajar di saat pandemi ini. Itu harapan dari sekolah.

Dari jumlah siswa sebanyak 162 nantinya akan dibagi untuk mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh dengan mentaati protokol kesehatan.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Yu Taslimah gawe rusuh warga diterke ing Pakem Sleman

Galur, Kabarno.com – Sering membikin resah warga Yu Taslimah warga Pesukuhan 3, Diren, Kalurahan Pandowan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *