Home / KANGBARNO / Hari Ini, Masuk Taman Mini Gratis

Hari Ini, Masuk Taman Mini Gratis

Hari ini, masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII), gratis. Sebab, hari ini, 20 April 2018 bertepatan dengan HUT TMII ke-43. Pengratisan masuk adalah tradisi yang sudah dilakukan Taman Mini sejak bertahun-tahun silam, setiap merayakan ulangtahun.

Tahun ini, rangkaian perayaan HUT TMII sudah dimulai sejak 13 April dan akan berakhir hingga Minggu 22 April 2018. Menurut Ketua Umum Panitia HUT ke-43 TMII,  Jaya Purnawijaya  berbagai acara digelar dalam rangkaian ulangtahun ini.

“Tema HUT tahun ini adalah  Taman Mini Indonesia Indah Sebagai Wajah Budaya Indonesia. Maknanya mengacu pada keberadaan TMII sebagai taman rekreasi yang bertema kebudayaan. Dengan tema budaya Nusantara ini, kami akan mengangkat dari Aceh hingga Papua, kita kaya akan budaya,” kata Pak Jaya.

Dan, benar. Beragam pergelaran budaya terus digelar, terutama pada momentum tahuanan di sekitar tanggal 20 Apri yang merupakan ulangtahun Taman Mini. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ulangtahun juga diisi berbagai kegiatan mulai dari bakti sosial, seni budaya, atau kuliner Nusantara. Ada juga kegiatan olahraga, expo Nusantara, bursa wedding, serta lomba burung kicau.

Sementara itu menurut Humas TMII, Jerry Lahama, hari ini semua gratis. “Acara di wahana dan festival rata-rata terbuka untuk umum dan gratis, hanya event khusus seperti pertunjukkan ramayana yang membaya,” jelasnya.

Hari ini hingga besok, tambah Jerry, semua pengunjung bisa melihat Gelar Citra Budaya Tradisi di seluruh anjungan daerah yang ada di TMII. “Taman Mini punya 33 anjungan, masing-masing akan menyelenggarakan kegiatan mereka sendiri untuk memeriahkan HUT,” katanya.

Besok pagi, di hari terakhir perayaan HUT ke-43, Taman Mini menyiapkan empat di Area Tugu Api Pancasila.  Dimulai pukul 14.00 WIB, acara yang disiapkan mengambil tepat di Area Tugu Api Pancasila: Tari Gambyong, kolaborasi musik dholl, musik etnik Nusantara, dan atraksi kesenian rakyat yang digelar secara kolosal.

Menurut Jerry, pada perayaan HUT Taman Mini tahun ini, panitia menargetkan 400 ribu pengunjung datang. “Mudah-mudahan tercapai, tapi kalau melihat acara yang digelar di semua anjungan, target itu tidak muluk-muluk,” pungkasnya.(kib)

About redaksi

Check Also

Hasil Turnamen Sahabat Ngopi Cup, Ini Bibit Bulutangkis Kulon Progo dari Perantauan

Gelaran Turnamen Bulutangkis Sahabat Ngopi II selesai digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu kemarin. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *