Home / PMD / Hampir satu bulan warga Clapar 3 kekurangan air bersih

Hampir satu bulan warga Clapar 3 kekurangan air bersih

Kokap, Kabarno.com — Memasuki musim kemarau tahun 2019 puluhan warga Pedukuhan Clapar 3, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo hampir satu bulan ini mengalami kekurangan air bersih, dikatakan Kadus Clapar, Suratno kepada Kabarno.com dilokasi penyaluran air bersih bantuan Polsek Kokap, Selasa, 9 Juli 2019.

” Nggih kirang langkung wonten 70 an Kepala Keluarga, ingkang kekirangan banyu, lajeng warga sambat Pak Kapolsek, liwat Pak Bhabinkamtibmas.”

Suratno menambahkan kurang lebih di Pedukuhan Clapar 3 jumlah Kepala Keluarga kurang lebih 170 an KK, sedangkan yang mengalami kekurangan air bersih ada sekitar 70 Kepala Keluarga, hampir satu bulan ini mereka kekurangan air bersih dan untuk sementara menunggu bantuan dari berbagai donatur air, mereka mengambil air di sungai yang jaraknya lebih dari 500 meter dengan jalan yang turun naik.

Kapolsek Kokap AKP. Satrio Arif Wibowo, mendengar keluhan dari warga Clapar 3, mengambil sikap tegas agar dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 73 difokuskan untuk Bhakti Sosial.

” Ya pihak Kepolisian mendengar keluhan warga, dan sebelumnya apa bila musim kemarau tiba, kami selalu mengirim drouping air di Pedukuhan Clapar 3, seperti tahun tahun sebelumnya.” jelas Pak Kapolsek.

Selain membantu 2 tangki air bersih di Pedukuhan Clapar 3 Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, dalam rangkaiam HUT Bhayangkara ke 73 hari ini Selasa, 9 Juli 2019, Kepolisian Sektor Kokap melaksanakan anjangsana di kediaman Purnawirawan Aiptu Subaidi di Kokap, dengan memberikan taliasih, dengan maksud agar silaturahmi akan tetap terjaga dan bermanfaat. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Rivan A. Purwantomo: Ini Cara Kemendagri Permudah Pembayaran Pajak dan Registrasi Kendaraan Bermotor

Jasa Raharja Rivan A. Purwantono menyampaikan, guna mendorong kepatuhan masyarakat serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *