Home / PMD / Gubug Isolasi Mandiri Kang Iran warga Menguri Hargotirto dimusnahkan

Gubug Isolasi Mandiri Kang Iran warga Menguri Hargotirto dimusnahkan

Kokap, Kabarno.com – Kang Iran warga Menguri, Kalurahan Hargotirto, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo pada Senin, 4 Mei 2020 mengakhiri isolasi mandiri di hutan berteduhkan sebuah gubuk.

” Alhamdulillah akhirnya dapat berkumpul dengan keluarga setelah menjalani isolasi mandiri dengan menempati gubug yang terbuat dari terpal,” ucap Kang Iran merasa lega setelah menjalani isolasi selama 14 hari.

Kang Iran menambahkan sejak kembali dari Tangerang disaat terjadi Pandemi Covid 19, sebagai langkah pencegahan penyebaran virus tersebut, sebelumnya berpesan kepada keluarga untuk membuatkan gubuk guna isolasi.

Terpisah Panewu Kokap Sadikan SPd MPd menjelaskan saat melakukan pemeriksaan akhir Kang Iran dari Tim Medis Puskesmas Kokap II di dampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dengan hasil sehat baik, oleh karenanya Kang Iran sudah terbebaskan dari isolasi mandiri.

“Dari hasil pemeriksaan, Kang Iran dinyatakan sehat dan kembali ke rumah,” tambah Pak Panewu.

Terima kasih atas kedisiplinan dan kepatuhan Kang Iran, salut bisa menjadi sauri tauladan warga yang lain untuk melaksanakan isolasi mandiri guna mencegah penyebaran virus Covid-19.(asw,yah)

About yadi haryadi

Check Also

Polsek Lendah Lakukan Binluh Linmas

Lendah, Kabarno.com – Salah satu upaya Kepolisian dalam memutus penyebaran virus corona (covid-19) dengan cara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *